Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Idwar Anwar Menerima Penghargaan Sebagai Penggiat Literasi dari Pemprov Sulsel


Idwar Anwar, yang juga merupakan Caleg PDI Perjuangan dari Dapil 3 Makassar ini kembali menerima penghargaan dalam bidang literasi yang kali ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Bersama beberapa penggiat literasi di Sulawesi Selatan, Idwar menerima penghagaan dalam acara Sosialisasi Safari Gerakan Pembudayaan Kegemaran Membaca. Acara pemberian penghargaan ini dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Gedung Balai  Manunggal Makassar, Kamis (22/11).


Idwar Anwar yang selama ini sangat aktif dalam dunia literasi, khususnya dalam dunia kepenulisan memang cukup dikenal di Sulawesi Selatan. Berbagai karya-karyanya telah menghiasi berbagai perpustakaan yang ada di Sulawesi Selatan, khususnya yang ada di Luwu Raya. Selain itu, Idwar juga pernah menjadi Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Palopo dan pengurus GPMB Sulawesi Selatan dan berbagai kegiatan literasi lainnya.

Lelaki yang biasa disapa Edo ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menunjukkan apresiasinya pada kerja-kerja literasi yang selama ini dilakukannya bersama penerima penghagaan lainnya.

“Saya sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Meski demikian, tentu masih banyak orang-orang yang tentunya juga memiliki peran penting dalam gerakan literasi yang ada di Sulawesi Selatan,” ucap penulis buku Ensiklopedi Sejarah Luwu dan Ensiklopedi Kebudayaan Luwu ini.
Dalam keterangannya, Idwar juga sangat mengapresiasi bermunculannya berbagai komunitas-komunitas yang bergerak di bidang literasi.

“Gerakan literasi di Sulawesi Selatan saat ini sungguh luar biasa. Bermunculannya komunitas-komunitas literasi tentu menjadi salah satu pertanda gerakan literasi di Sulsel semakin menggeliat. Dan yang lebih luar biasa lagi, komunitas ini bermunculan dari generasi muda. Ini tentu harus menjadi perhatian pemerintah,” pungkas Idwar yang juga Sekretaris Banteng Muda (BMI) Provinsi Sulsel. (ed)

Berita ini pernah dimuat di https://arung.co/edukasi/caleg-pdip-kota-makassar-ini-menerima-penghargaan-sebagai-penggiat-literasi-dari-pemprov-sulsel/